Kamis, 10 September 2015

Cara Mematikan Dan Membuka Komputer Dengan Baik

 cara mematikan dan membuka komputer dengan baik


 untuk menghidupkan dan mematikan komputer dengan baik berikut ini caranya :
1.Cara Mematikan Komputer yang Baik
Untuk mematikan komputer, anda dapat mengikuti langkah-langakh berikut ini, yaiut;
  1. Tutuplah semua program aplikasi yang anda gunakan kecuali anda akan melakukan proses yan gdinamakan stand bay atau hybernation.
  2. Lakukan proses yang disebut shut down sampai akhirnya komputer mati.
  3. Jika menggunakan regulator tegangan, tekanlah sakelar power pada peranti ini sehingga aliran listrik terhenti. Kemudia, cabutlah kabel catu daya regulator dari stop kontak sumber listrik.
  4. Jika tidak menggunakan regulator tegangan, cabutlah kabel catu daya komputer dari stop kontak sumber listrik.
Jika program komputer anda berbasis windows XOp maka berikut ini langkah mematikan komputer yang dapat Anda ikuti;
  1. Klik tombol START
  2. Klik muse pada tulisan turn off computer.
  3. Kliklah tombol turn off
  4. Tunggulah sampai komputer mati
  5. Setelah itu, cabut kabel catu daya dari steker.
Pada windows,  memiliki beberapa pilihan untuk mematikan komputer yaitu Stanby dan Restart
  • Stand By yaitu komputer pada keadaan mati tetapi masih menggunakan daya yang sangat kecil. Jadi disini komputer tidak benar-benar dimatikan. begitu tombol untuk menghidupkan komputer ditekan, semua aplikasi yang terbuka sebelum komputer dimatikan akan dibuka kembali.
  • Restart adalah mematikan dan kemudian menghidupkan kembali komputer Anda.
Random Posts
  • Pengelolah Grafis
    Pengelolah gragis adalah program yang secara khusus dibuat untuk membuat gambar atau mengelolah gambar. Pengelolah grafis yang sederhana memanipulasi gambar dalam bentuk bitmap. Operasi pada model ...
  • Mengerti tentang Telpon Seluler
    Telpon Seluler atau disebut juga HP (Hand Phone) telh berkembang dengan sangat pesat. Jika ditelah ke masa lalu, sesunggunya penggnaan telpon seluler atau HP ini telah diusulkan oleh dua insinyur dari...
  • Pembaca Barcode, Kartu mAgnetik dan Kartu Cerdas
    Barcode biasa dijumpai pada berbagai produk yang dijual di pasar swalayan. Barcode berupa simbol sejumlah garis tegak dengan ketebalan yang bervariasi. Simbol itu menyatakan suatu kode yang dapat diba...
  • Penyimpan Eksternal Data
    Penyimpan Eksternal Data Alat TIK kali ini membahas tentang alat penyimpan eksternal data. Penyimpan eksternal adalah peranti yang dapat menyimpan data secara permanen. Dengan adanya penyimpan ekst...

1. Usahakan untuk menghidupkan dan mematikan komputer dengan cara yang benar,
2. Jika komputer sudah dimatikan, cabut steker yang menempel pada stop kontak sehingga secara fisik komputer tidak lagi terhubung ke sumber listrik.
Berikut adalah prosedur menghidupkan komputer yang dapat Anda ikuti.
1, Hubungkan kabel atua catu daya komputer ke stop kontak. Kalau menggunakan regulator tegangan, pastikan bahwa kabel catu daya komputer sudah terhubung ke peranti tersebut, kemudian hubungkan kabel catu daya regulator ke sumber listrik. Selain itu, pastikan bahwa tombol power pada regulator dalam keadaan on.
2. Tekan tombol power komputer untuk menghidupkan komputer.
3. Tunggulah sampai komputer selesai melakukan booting dan memuat sistem operasi.
Pada sistem yang berbasis windows, komputer siap menerima perintah dari pemakai setelah muncul tampilan deskstop
Bila yang muncul ada untuk login pengguna klik mouse ke pengguna tersebut dan akan muncul perintah memasukkan user dan password. Dalam hal ini password bertindak sebagai kunci rahasia bagi setiap pemakai. Login adalah proses awal ayng digunakan untuk memverifikasi keabsahan pemakai yang akan menggunakan sistem. Pemakai harus terlebih dahulu memasukkan username sebagai identitas pemakai dan password sebagai kunci yang bersifat rahasia, yang melekat pada masing-masing pemakai.
Bila username dan password yang dimasukkan sesuai dengan tersimpan dalam sistem, pemakai dipersilahkan untuk bekerja lebih lanjut. Jika tidak, pemakai tidak diperkenalkan mengakses sistem.Kebalikan proses login adalah logout atau log off. Perintah logout berfungsi untuk keluar dari sistem aygn digunakan sehingga orang lain tidak bisa mengakses sistem.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar